Inilah Gudangnya Kosakata Bahasa Inggris
Posted by Dr. Jaahil Murokkab, Mp3 in | 17.57
Selain belajar tata bahasa, kita juga harus mempelajari bagaimana bahasa itu digunakan dalam percakapan sehari-hari. Ada beberapa contoh kalimat dalam bahasa inggris yang sering digunakan sehari-hari, tapi kalimat-kalimat ini termasuk bahasa slang atau bahasa pasaran. Tujuan saya menulis kalimat-kalimat tersebut bukan saya maksudkan untuk dipraktekkan dalam percakapan sehari-hari, tapi supaya kita lebih mengenal expresi tersebut, sehingga tidak akan terjadi misunderstanding. Jangan sampai kita mendengar orang mengatakan hal yang sebenarnya artinya kotor atau jorok, tapi kita malah mengucapkan thank you.
 

Salah satu cara untuk belajar bahasa inggris adalah dengan menonton film yang berbahasa inggris. Nah, kalimat-kalimat ini sering sekali dipakai dalam percakapan di film.beberapa ekspressi yang sering dipakai:

What the hell are you doing? (The hell tidak ada artinya). Sisipan the hell ini digunakan untuk menekankan kalimat what are you doing? Kalimat ini bisa diucapkan karena marah, atau diucapkan pada kawan yang sudah sangat akrab. Hal itu tergantung intonasinya.
You’re bubbling! Shut up! (Tutup mulut)
Bloody : Arti sebenarnya adalah berdarah, tapi kata ini sering dipakai untuk menunjukkan kekesalan atau penekanan pada kata yang mengikutinya, seperti bloody hell.

 
 
Example:
I’m not fussy : Saya tidak peduli.
I’m stuck on her : Saya tergila-gila padanya.
He looks like shit ; Dia kelihatan kusut banget.
Son of a bitch : keparat.
I need to piss : Aku kebelet kencing.
Don’t give me that shit : Jangan ngoceh.

Snap out of it : Sadarlah.
She really turns me on : Dia benar-benar menggairahkan aku.
C’mon guys, don’t be mad. I’m just kidding : Ayolah teman, jangan marah. Aku cuma bercanda.
She’s so beautiful that I would walk over a mile of broken glass : Dia begitu cantiknya sehingga aku mau melakukan apa saja untuk mendapatkannya.
He is stuck on her : Dia tergila-gila padanya.
I’ll keep my fingers crossed : Saya akan do’akan semoga berhasil. (Misalnya ada kawan yang sedang ngejar-ngejar cewek, kemudian kita ucapkan: oke deh, kudo’akan semoga berhasil).

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter