“Nations have recently been led to borrow billions for war; no nation has ever borrowed largely for education. Probably, no nation is rich enough to pay for both war and civilization. We must make our choice; we cannot have both. ~Abraham Flexner"
“Education is not just about going to school and getting a degree. It’s about widening your knowledge and absorbing the truth about life. – Shakuntala Devi

Ads 720 x 90

Male dan Female atau Men dan Women?

Male dan female pada dasarnya adalah adjective (kata sifat), bukan noun (kata benda). Keduanya bisa digunakan sebagai noun (kata benda), tetapi secara umum lebih baik untuk tidak melakukan demikian jika kata ini menunjuk pada orang. Saya pikir itu karena kita sering menggunakan male dan female sebagai noun ketika kita berbicara tentang hewan. Perhatikan contoh-contoh kalimat berikut:
  1. Males are thought to be physically stronger than females.
  2. Men are thought to be physically stronger than women.
  3. This company treats the women employees the same as the men employees.
  4. This company treats the female employees the same as the male employees.
Kalimat (1) kedengaran seperti sebuah kalimat yang bercerita tentang hewan. Jika Anda berbicara kepada orang, maka lebih baik menggunakan man dan woman (atau men dan women untuk bentuk jamak) sehingga kalimat (2) kedengaran lebih baik dibanding kalimat (1) dalam hal ini. Akan tetapi, jika Anda memerlukan sebuah adjective (kata sifat), maka lebih baik menggunakan male dan femala karena men dan women adalah noun (kata benda); kalimat (4) kedengaran lebih baik dibanding kalimat (3). (Adapted here and here)
Dirja Wiharja
Aku adalah seorang murid dari guru yang bernama penderitaan, seorang mahasiswa dari dosen yang bernama kesederhanaan, seorang santri dari kyai yang bernama kesejatian, seorang salik dari mursyid yang bernama kesunyian .. terang dalam kegelapan kaya dalam kemiskinan ...

Related Posts

There is a candle in your heart, ready to be kindled. There is a void in your soul, ready to be filled. You feel it, don’t you? (Rumi)
Subscribe Our Newsletter