“Nations have recently been led to borrow billions for war; no nation has ever borrowed largely for education. Probably, no nation is rich enough to pay for both war and civilization. We must make our choice; we cannot have both. ~Abraham Flexner"
“Education is not just about going to school and getting a degree. It’s about widening your knowledge and absorbing the truth about life. – Shakuntala Devi

Ads 720 x 90

Ago dan Before

Again, confusing words. Kata “Ago” memiliki arti yang lalu/lampau. Kata Before, selain berarti sebelum, juga sering digunakan dengan arti yang lalu/lampau. So, what’s the difference?
Ago digunakan apabila kita menghitung mundur dari waktu sekarang (present time). Atau dengan kata lain yang menjadi acuan adalah waktu sekarang. 

Contoh:
I met with Johnson in Italy 5 years ago.
Pada kalimat di atas subjek (I) berbicara tentang pertemuannya dengan Johnson di Italia 5 tahun yang lalu dihitung dari sekarang.
Before digunakan jika kita menghitung mundur dari sebuah titik waktu di masa lampau, bukan dari sekarang. Contoh:
She met him in France in November 2008, he told her he had published a book five years before.
Pada contoh di atas, subjek (he) bercerita kepada temannya (her) bahwa dia telah menerbitkan sebuah buku lima tahun sebelumnya. Lima tahun dihitung dari pertemuan mereka pada November 2008, bukan dari sekarang.

Untuk lebih memantapkan perbedaan penggunaan kedua kata ini, Anda bisa mengerjakan latihan yang terdapat pada link yang ada disini. (Cara mengerjakan: klik satu kali pada kata “before” atau “ago” lalu pindahkan kursor ke isian soal yang akan dijawab dan klik satu kali untuk meletakkan jawaban. Setelah itu klik tanda Next untuk melihat hasilnya).


Daftar rujukan:
- confusing-words.com
- http://letspeakenglish.info/
Dirja Wiharja
Aku adalah seorang murid dari guru yang bernama penderitaan, seorang mahasiswa dari dosen yang bernama kesederhanaan, seorang santri dari kyai yang bernama kesejatian, seorang salik dari mursyid yang bernama kesunyian .. terang dalam kegelapan kaya dalam kemiskinan ...

Related Posts

Posting Komentar

There is a candle in your heart, ready to be kindled. There is a void in your soul, ready to be filled. You feel it, don’t you? (Rumi)
Subscribe Our Newsletter