“Nations have recently been led to borrow billions for war; no nation has ever borrowed largely for education. Probably, no nation is rich enough to pay for both war and civilization. We must make our choice; we cannot have both. ~Abraham Flexner"
“Education is not just about going to school and getting a degree. It’s about widening your knowledge and absorbing the truth about life. – Shakuntala Devi

Ads 720 x 90

Tips Menterjemah dengan Google Translate

Menterjemahkan kata bagi orang yang awam atau sedikit vocabulary-nya mungkin bukanlah suatu pekerjaan yang rumit, kita tinggal buka kamus, maka masalah tersebut akan selesai. Namun bagaimana dengan menterjemahkan kalimat atau bahkan artikel yang terdiri dari banyak halaman? Tentu hal ini akan sedikit merepotkan, sebab sampai sekarang tidak ada kamus yang menterjemahkan kalimat, bahkan artikel. Walaupun sekarang, sudah banyak software-software yang dapat membantu kita menterjemahkan.

Namun, bagaimana jika Anda tidak punya uang, atau tidak tahu software yang digunakan untuk menterjemahkan kalimat? Caranya cukup mudah, Anda tinggal buka http://google.com/translate. Maka semua masalah Anda akan selesai. Namun Anda harus gunakan Bahasa Indonesia yang standart untuk mendapatkan hasil terjemahan yang baik.

Apa yang dapat Anda lakukan pada situs ini:
  1. Menterjemahkan kalimat. Anda tinggal ketik kalimat yang ingin Anda terjemahkan, atau mem-paste kalimatnya, pilih bahasa kalimat yang mau terjemahkan dan pilih bahasa yang diinginkan. Anda juga dapat meng-upload file di komputer Anda untuk diterjemahkan. Hebat bukan?
  2. Menterjemahkan Website. Kadangkala kita sering mencari data dari internet, dan data tersebut berada di website yang berbahasa Inggris, Arab atau lainnya. Padahal kita kita mengetahui bahasa tersebut. Disinilah Anda dapat memanfaatkan Google Translate. Anda tinggal Copy alamat website tersebut, paste-kan pada kolom yang disediakan pada Google Translate, pilih Bahasa dan tinggal diterjemahkan.
Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Dirja Wiharja
Aku adalah seorang murid dari guru yang bernama penderitaan, seorang mahasiswa dari dosen yang bernama kesederhanaan, seorang santri dari kyai yang bernama kesejatian, seorang salik dari mursyid yang bernama kesunyian .. terang dalam kegelapan kaya dalam kemiskinan ...

Related Posts

There is a candle in your heart, ready to be kindled. There is a void in your soul, ready to be filled. You feel it, don’t you? (Rumi)
Subscribe Our Newsletter