“Nations have recently been led to borrow billions for war; no nation has ever borrowed largely for education. Probably, no nation is rich enough to pay for both war and civilization. We must make our choice; we cannot have both. ~Abraham Flexner"
“Education is not just about going to school and getting a degree. It’s about widening your knowledge and absorbing the truth about life. – Shakuntala Devi

Ads 720 x 90

Pentingnya Vocabulary

Vocabulary atau Perbendaharaan Kata, maksud saya berapa banyak kata-kata bahasa inggris yang kita kuasai, tentu saja mencerminkan apakah kita benar-benar bisa berbahasa inggris atau bisa sedikit sekali bahasa inggris. Kalau orang yang bahasa aslinya adalah bahasa inggris seperti orang Inggris atau orang Amerika, bisa jadi mereka menguasai semua kata bahasa inggris, karena itulah mereka bisa. Jelas dong ya, hehe..

Enak tidak mempunyai vocabulary atau perbendaharaan kata yang banyak dalam bahasa inggris? Pasti!. Enaknya punya banyak vocabulary ini seperti enaknya punya banyak uang, sehingga waku kursus bahasa inggris dulu saya dapat istilah ini “More Money You have, more things you can buy. More vocabulary you have, more things you can say”. Artinya, semakin banyak yang yang kita punya semakin banyak yang bisa kita beli, semakin banyak perbendaharaan kata yang kita punya semakin banyak pula yang dapat kita katakan” tentu yang dapat kita katakan dalam bahasa inggris.

Sengang shopping dan membeli lebih banyak barang-barang? punyailah lebih banyak uang. Senang menjadi orang yang dengan lancar bisa berbicara atau menulis dalam bahasa inggris? Punyailah perbendaharaan kata bahasa inggris yang banyak. Punya sedikit uang, jangan harap bisa banyak shopping, tak punya uang apalagi. Jika vocabulary anda sedikit, jangan harap bisa bisa lancar bahasa inggris, tanpa vocabulary sama sekali maka artinya anda tidak bisa bahasa inggris.
Nah, kalau anda benar-benar berniat untuk bisa bahasa inggris, segera ambil langkah agar setiap hari perbendaharaan kata bahasa inggris anda semakin banyak. Caranya tentu sangat bervariasi. 

Ada orang yang menghapalkan kamus juga loh. Bagaimana cara Anda?
Dirja Wiharja
Aku adalah seorang murid dari guru yang bernama penderitaan, seorang mahasiswa dari dosen yang bernama kesederhanaan, seorang santri dari kyai yang bernama kesejatian, seorang salik dari mursyid yang bernama kesunyian .. terang dalam kegelapan kaya dalam kemiskinan ...

Related Posts

Posting Komentar

There is a candle in your heart, ready to be kindled. There is a void in your soul, ready to be filled. You feel it, don’t you? (Rumi)
Subscribe Our Newsletter