“Nations have recently been led to borrow billions for war; no nation has ever borrowed largely for education. Probably, no nation is rich enough to pay for both war and civilization. We must make our choice; we cannot have both. ~Abraham Flexner"
“Education is not just about going to school and getting a degree. It’s about widening your knowledge and absorbing the truth about life. – Shakuntala Devi

Ads 720 x 90

About this Blog

Salam Super Vocab....!!!!

Hampir setiap aspek kehidupan manusia bisa diangkat ke dalam jaringan Internet dan dan dihadirkan dalam halaman-halaman online. Begitu juga dengan bahasa Inggris, sebuah bahasa yang sangat penting bukan hanya sebagai bahasa Internasional tetapi juga sebagai jendela informasi dunia. Oleh karena itulah tidak heran jika sekarang ini seolah-olah kita melihat semua orang belajar bahasa Inggris. Para ahli bahasa memperkirakan pada tahun 2010 sekitar dua milyar penduduk (yakni sekitar sepertiga populasi dunia) akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ke-dua mereka.

Sekalipun bahasa bisa dipelajari secara natural, tetapi untuk bahasa Inggris, hal itu sulit berlaku khususnya bagi orang Indonesia karena bahasa Inggris bukan merupakan bahasa utama kita. Olehnya itu, kita harus mempelajarinya. Yang menjadi kendala kemudian adalah sarana untuk belajar. Karena berbagai alasan, banyak yang tidak bisa mempelajari bahasa Inggris secara formal maupun informal di lembaga-lembaga resmi.

Internet telah menjelma menjadi salah satu media belajar berbagai ilmu, termasuk bahasa Inggris. Hal itu terbukti dengan banyaknya website belajar bahasa Inggris. Akan tetapi, sebagian besar diantara website yang lengkap dan terstruktur tersebut menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehingga belum bisa banyak membantu para pemula pembelajar bahasa Inggris yang belum mampu bahasa Inggris. Serta belum ada yang khusus menyediakan Materi Vocabulary. 

Blog ini hadir sebagai solusi bagi kendala ini. Blog Pertama sebagai Penyedia Materi Vocabulary bahasa Inggris Gratis. Menyediakan Materi-materi bahasa inggris penunjang untuk meningkatkan 4 skill bahasa (baca:speaking, reading, listening, writing). Disajikan dengan terstruktur dan bahasa pengantar bahasa Indonesia sehingga bahkan pemula sekalipun bisa belajar dari sini. Seperti namanya, Super Vocabulary, blog ini mencoba menyajikan Vocabulary (baca: kosakata bahasa inggris) yang mendukung untuk bisa speaking bahasa Inggris serta memuat panduan dan contoh ungkapan yang di sering digunakan dalam kegiatan Meeting, Diskusi, debat dan Speech. Akhirnya satu harapan semoga dengan hadirnya blog ini bisa menjadi media sedekah buat negeri indonesia tercinta ini.

Sumber Materi Blog
Materi di blog ini adalah gabungan dari beberapa sumber. Sebagian adalah materi pribadi, sebagian adalah hasil terjemahan, dan sebagian lagi adalah hasil saduran dari berbagai sumber. Untuk materi terjemahan dan hasil saduran, sumbernya tercantum masing-masing sehingga pembaca bisa merujuk langsung ke sumbernya.
Copyright
Untuk semua materi dalam blog ini berlaku ketentuan-ketentuan sebagai berikut:
  1. Diperbolehkan menyalin (mengcopy)/mendownload tanpa batas materi Vocab di blog ini dengan tujuan untuk dipelajari secara pribadi, untuk tujuan pengajaran dalam kelas, dan tidak untuk diterbitkan dalam bentuk apapun.
  2. Tidak diperkenankan menyalin (mengcopy) sebagian atau seluruh materi kursus untuk tujuan komersial atau untuk diterbitkan di blog/website yang mengandung unsur komersial seperti periklanan.
  3. Diperbolehkan menerbitkan ulang sebagian materi kursus di blog/website lain sesuai ketentuan no.2 diatas dan dengan jumlah yang tidak lebih dari 30% (maksimal 21 unit) serta mencantumkan blog ini sebagai sumbernya dalam bentuk yang bisa diklik.
  4. Untuk penggunaan lainnya harap meminta izin dari kami terlebih dahulu.
Sekiranya ada saran-saran, pendapat-pendapat, atau kritikan terhadap blog ini sudilah kiranya dituliskan dibawah sebagai komentar dan atau mengirimkannya lewat via email : dirjawiharja@rocketmail.com

Thanks
Dirja Wiharja
Jangan bosan jadi orang baik

Related Posts

There is a candle in your heart, ready to be kindled. There is a void in your soul, ready to be filled. You feel it, don’t you? (Rumi)
Subscribe Our Newsletter